Book's Detail
Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di rumah makan d"Parochie Surabaya

Dalam era persaingan bisnis yang makin ketat di bidang usaha makanan, ternyata Rumah Makan d’Parochie masih dapat mempertahankan usaha beserta pelanggannya di samping hal tersebut, pihak rumah makan harus mampu menganalisis faktor – faktor harga, produk, kebersihan, dan kualitas pelayanan yang nantinya akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasanpelanggan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fator harga, produk, kebersihan, dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsialterhadap kepuasan pelanggan dirumah makan d’Parochie Surabaya. Penulis menarik hipotesis bahwa faktor harga, produk, kebersihan, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dirumah makan d’Parochie Surabaya baik secara simultan maupun secara parsial.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder yaitu dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan yang pernah melakukan pembelian dirumah makan d’Parochie yang berumur 14 tahun keatas yang ditemui peneliti pada saat pengambilan sampel. Penelitian ini menggunakan 100 respondet sebagai sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Analisis kuantitatif yang dibantu dengan program spps 17.0 dan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis pertama dan ke dua terbukti yaitu, faktor Harga, Produk, Kebersihan, dan Kualitas Pelayanan secara keseluruhan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini diketahui dari hasil uji F yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung (112.329) > dari Ftabel (2,47) dan dengan probabilitas kesalahan model yang diuji adalah 0,000 < 0,05. Secara parsial atau individual dapat dilihat faktor harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana dapat dilihat dengan nilai thitung (4,587) > dari ttabel (1,9853) dengan tingkat signifikansi = 0.000 < dari 0,025, faktor produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana dapat dilihat dengan nilai thitung (2,888) > dari ttabel (1,9853) dengan tingkatsignifikan sebesar 0.005< dari 0,025, faktor kebersihan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana dapat dilihat dengan nilai thitung (5,664) > dari ttabel (1,9853) dengan tingkat signifikan sebesar 0.000< dari 0,025 dan faktor kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana dapat dilihat dengan nilai thitung (2,331) > dari ttabel (1,9853) dengan tingkat signifikan sebesar 0.022 < dari 0,025
Faktor yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah faktor kebersihan dimana tingkat signifikan sebesar 0.000 < dari 0,025% dengan thitung 5.664, > dari ttabel 1,9853.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Olbriella - Personal Name
Thyophoida W. S. P. - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek Kepuasan Pelanggan
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...