Book's Detail
Pengaruh Merek, Kemasan, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Shampo dan Conditioner pada UD. Ina Cosmetics di Sidoarjo

Bibl.
Salah satu industri yang mengalami persaingan ketat saat ini adalah industri shampo. Shampo sudah menjadi kebutuhan sehari-hari didalam kehidupan manusia, shampo tidak lepas dari produk pelengkapnya yakni conditioner. Pada saat ini semakin banyak jenis dan merek shampo serta conditioner yang beredar di pasaran. Hal tersebut membuat konsumen semakin selektif dalam memilih suatu produk shampo dan conditioner yang ada untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh merek, kemasan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian shampo dan conditioner pada UD Ina Cosmetics di Sidoarjo.
Metode analisis data yang digunakan adalah melalui penyebaran kuesioner dengan pengukuran skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan UD Ina Cosmetics yang berjumlah 288 orang dan diambil 100 orang sebagai sampel responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling yaitu simple random sampling. Alat analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linear berganda dan uji pengaruh simultan serta parsial dengan menggunakan software IBM SPSS version 22.
Hasil uji pengaruh secara simultan menunjukkan bahwa variabel merek, kemasan, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 5,027 dengan signifikansi 0,001. Sedangkan hasil uji pengaruh parsial menunjukkan bahwa variabel kemasan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun variabel merek dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil dari Adjusted R Square menunjukkan bahwa variabel merek, kemasan, harga dan promosi berkontribusi sebesar 14% terhadap keputusan pembelian dan sisanya yakni 86% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Pernyataan Tanggungjawab SKRIPSI - MANAJEMEN
Pengarang Syahril, Angelis Virna (13110001) - Personal Name
Bruno Hami Pahar - Personal Name
Edisi
No. Panggil FE-M SYA p-1 2017
ISBN/ISSN ---
Subyek Keputusan pembelian
Merek-Kemasan-Harga-Promosi
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE/A-UKDC
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik viii, 77 halaman : tab : 30cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...