Bibl.
Perak merupakan salah satu logam yang banyak dijadikan produk perhiasan atau aksesoris. Semakin banyaknya pecinta dari komoditi silver/perak, tidak heran membuat banyak para pelaku bisnis yang mulai mendirikan usaha atau bisnis yang menjual perhiasan perak tersebut. Sehingga banyak toko yang sekarang mulai beralih menjual perak dari pada emas. Bisnis perak sendiri juga tidak mengenal
musim sehingga membuat harganya cenderung stabil, karena itu jika penjual bisa mengelola usaha atau bisnis ini, keuntungan yang diperoleh bisa maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian di You and Me Silver. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah semua konsumen yang pernah membeli produk aksesoris yang dijual oleh “You and Me Silver dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga dan lokasi tidak berpengaruh. Koefisien determinasi yang telah disesuaikan sebesar 43%, ini berarti variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen, sedangkan selebihnya 57% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam regresi ini.
|