Bibl.
Semakin hari persaingan dalam dunia bisnis kian ketat terutama di bidang pelayanan dan jasa. Jasa merupakan semua aktivitas ekonomi yang hasilnya bukan berbentuk produk fisik atau konstuksi, yang umumnya dihasilkan dan dikonsumsi secara bersamaan serta memberikan nilai tambah (misalnya kenyamanan, hiburan, kesenangan, atau kesehatan konsumen. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui gaya hidup, lingkungan, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Bride’s Gallery by Ratna di Labuan Bajo.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Brides gallery by Ratna di Labuan Bajo dengan jumlah responden sebanyak 75 orang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan metode koefisien determinasi, pegujian hipotesis menggunakan uji t pada taraf nyata 5 %. Dalam pengujian koefisien determinasi yang didalamnya terdapat koefisien korelasi dengan nilai 0,788 yang berarti variabel gaya hidup (X1), lingkungan (X2), dan harga (X3) memberikan pengaruh pada tingkat hubungan kuat terhadap keputusan pembelian (Y) pada Bride’s Gallery by Ratna di Labuan Bajo.
Hasil uji t menjelaskan bahwa variabel independen (X), yaitu Gaya Hidup, Lingkungan dan Harga berpengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen (Y), yaitu Keputusan pembelian.
|