Book's Detail
Pengarah Produk, Harga, Lokasi, Promosi, dan Atmosfer Toko terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Giant Ekspres Kapas Krampung Plaza Surabaya.

Bibl.
Saat ini, industri ritel modern di Indonesia mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, salah satunya adalah Giant Ekspres yang berlokasi di Kapas Krampung Plaza Surabaya. Semakin banyaknya industri ritel yang tumbuh dan berkembang, maka akan terjadi persaingan sehingga industri ritel membutuhkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran yang digunakan perusahaan ritel dalam menghadapi persaingan adalah bauran ritel. Bauran ritel terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, layanan eceran dan atmosfer toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, dan atmosfer toko terhadap keputusan pembelian konsumen di Giant Ekspres Kapas Krampung Plaza Surabaya.
Penelitian ini menggunakan 5 variabel bebas (X) yaitu produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), promosi (X4), dan atmosfer toko (X5) dengan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Giant Ekspres Kapas Krampung Plaza Surabaya, dengan sampel sebanyak 125 responden. Analisa data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), dan uji t.
Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapatkan pemodelan yaitu
Y = 2,869 + 0,307 X1 + 0,396 X2 + 0,338 X3 + 0,350 X4 + 0,215 X5. Koefisien kolerasi (R) sebesar 0,844 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 70,1 %.
Berdasarkan hasil uji t didapatkan hasil yaitu produk (X1) dengan thitung = 2,321 >
ttabel = 1,98 dan signifikansi sebesar = 0,022 < (α = 0,025), harga (X2) dengan thitung
= 2,986 > ttabel = 1,98 dan signifikansi sebesar = 0,003 < (α = 0,025), lokasi (X3)
dengan thitung = 3,368 > ttabel = 1,98 dan signifikansi sebesar = 0,001 < (α = 0,025),
promosi (X4) dengan thitung = 2,408 > ttabel = 1,98 dan signifikansi sebesar = 0,018
< (α = 0,025), atmosfer toko (X5) dengan thitung = 2,642 > ttabel = 1,98 dan
signifikansi sebesar = 0,009 < (α = 0,025). Berdasarkan hasil diatas dapat
disimpulkan bahwa produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), promosi (X4), dan atmosfer toko (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel bebas (X) yang memberikan pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah harga (X2) karena harga (X2) memiliki nilai koefisien regresi paling besar yakni 0,396.

Pernyataan Tanggungjawab SKRIPSI - MANAJEMEN
Pengarang Eunike, Amanda (13110031) - Personal Name
Thyophoida W.S.P. - Personal Name
Edisi
No. Panggil FE-M EUN p-1 2017
ISBN/ISSN ---
Subyek Produk-Harga-Promosi-Lokasi
Atmosfer Toko-Keputusan Pembelian
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE/A-UKDC
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik xii, 105 halaman : tab : 30cm.
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...