Bibl.
Jumlah industri dan lembaga pendidikan yang tercatat di kota Surabaya semangkin meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan jumlah industri dan lembaga pendidikan yang ada di Surabaya itu menjadikan perusahaan penyedia alat tulis dan kantor semakin berlomba untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin. Oleh karena itu setiap perusahaan penyedia alat-alat kantor harus mempunyai strategi yang baik dalam hal kualitas pelayanan, produk dan harga yang baik.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah kualitas pelayanan (X1), produk (X2), harga (X3) dari PT. Gading Murni berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y).
Penelitian ini adalah penelitian kuantitaif karena data yang diperoleh peneliti berbentuk angka yang dihitung dengan metode statistik. Penelitian ini adalah penelitian populasi karena mengambil seluruh populasi sebagai sampel yaitu sebanyak 75 sampel. Metode yang digunakan adalah dengan membagikan kuisioner dan dianalisis menggunakan SPSS for Windows versi 16.
Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan, produk, harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan PT. Gading Murni Surabaya.
|