Book's Detail
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENERBANGAN AIR ASIA AIRLINES DI BANDAR UDARA INTERNATIONAL JUANDA SURABAYA

Mobilitas yang tinggi menuntut masyarakat untuk menghemat waktu dan transportasi yang menunjang saat ini yaitu jasa pelayanan maskapai penerbangan. Daya tarik dari setiap industri penerbangan cukup besar dan menjanjikan. Dilhat dari market size , industri penerbangan cukup menggiurkan, terlihat dari penambahan rute penerbangan yang bertambah di seluruh Nusantara maupun Luar Negri. Kualitas Layanan yang baik menyebabkan konsumen mempunyai rasa loyalitas yang tinggi untuk kembali menggunakan jasa penerbangan Indonesi Air Asia. Keputusan pembelian konsumen bergantung pada kualitas layanan yang diberikan pihak pemberi jasa kepada pelanggan. Penelitian kualitas layanan diperlukan untuk mengukur kualitas layanan yang pernah diberikan perusahaan terhadap konsumen. Dari penelitian ini, maka perusahaan memiliki pandangan serta ide-ide untuk meningkatkkan penjualan dan lebih diakui konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap 50 responden yang telah menggunakan jasa penerbangan Air Asia Airlines. Populasi yang didapat dalam penelitian ini sebesar 496 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t pada taraf nyata 5%.
Hasil itu dapat dibuktikan dari hasil uji F dimana Fhitung > Ftabel yaitu 12,493 > 2,427 dengan taraf signifikansi α = 5%. Berdasarkan uji t dapat diketahui bahwa Variabel Tangibel (X1) dengan hasil thitung (4,652) ≥ ttabel (2,015). Variabel Responsiveness (X3) dengan hasil thitung (3,368) ≥ ttabel (2,015). Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian Air Asia Airlines di Bandar Udara International Juanda Surabaya adalah Tangibel dan Responsiveness. Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi memakai program SPSS 18 diketahui bahwa koefisien korealsinya (R) adalah 0,587 yang berarti lebih besar dari 0,5 menunjukan bahwa korelasi atau hubungan antara keputusan pembelian dengan variabel-variabel independennya mempunyai pengaruh yang kuat. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi memakai program SPSS 18 bahwa angka R Square atau koefisien determinasi adalah 0,540. Hal ini berarti 54% dipengaruhi oleh variabel independen dan 46% dipengaruhi variabel lainnya.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang DEVINA NOVRIDA DWI SUTISNA - Personal Name
Lilik Indrawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek Kualitas layanan dan Keputusan Pembelian
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...