Pada zaman ini, penggunaan layanan jasa internet sudah merebak di semua kalangan, akibat dari itu pertumbuhan akan penyedia jasa layanan internet pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah produk yang dikeluarkan oleh PT. Telkom Indonesia yaitu layanan internet Speedy. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan ( Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty ) dari produk Speedy secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di perumahan wisma tropodo RT 028 – RT 032 / RW 03. Penelitian ini menggunakan menggunakan sampel sebanyak 42 orang yang diambil dari populasi, yaitu pengguna layanan internet Speedy. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Koefisien Korelasi (R) dan Koefisien Determinasi (R2), Uji Simultan (F), dan Uji Parsial (t). Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Tengible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna Speedy di perumahan wisma tropodo RT 028 – RT 032 / RW 03. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 23.757 > 2.477, dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dalam uji t terbukti bahwa variabel Tangible ( X1 )secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, terbukti dari besarnya thitung 5,535 > ttabel 1,688 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,025. Variabel Reability ( X2 ) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, ditunjukkan dari besarnya thitung -0.927 > ttabel - 1.688 dengan nilai signifikan 0,000 < dari 0,025. Variabel Responsiveness (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, ditunjukkan dari besarnya thitung 3.309 > ttabel 1.688 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,025. Variabel Assurance (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, ditunjukkan dari besarnya thitung 3.555 > ttabel 1.688 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,025. Variabel Emphaty (X5) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, ditunjukkan dari besarnya thitung 1.243 > ttabel 1.688 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,025
|