Industri jasa mengalami peningkatan yang sangat pesat, terutama di bidang culinary. Dengan berkembangnya bisnis jasa juga mempengaruhi tingkat persaingan, maka diperlukan strategi untuk memenangkan hati konsumen. Yaitu salah satunya yang dapat dilakukan oleh pihak manajemen ialah mengatur strategi intern. Strategi intern merupakan aspek yang bisa dikendalikan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini bauran pemasaran atau 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physicall Evidence, Process). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran atau 7P secara simultan maupun parsial. Dengan menggunakan metode regresi linear berganda, dan mengambil 100 konsumen secara acak, dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis untuk melihat pengaruhnya.
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel 7P berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen dengan hasil Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel (3,926>1,72). Namun secara parsial, tidak semua variabel memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel produk dengan hasil thitung1,66159) maka berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan merupakan variabel yang paling dominan. Variabel lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian thitung
|