Book's Detail
PENGARUH HARGA, KEBERSIHAN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI DEPOT MANGGA SIDOARJO

Setiap perusahaan baik itu industri manufaktur maupun industri jasa dalam memasarkan produknya mempunyai tujuan. Secara umum tujuan perusahaan adalah mencapai dan meningkatkan keuntungan melalui volume penjualan yang menguntungkan, artinya laba itu diperoleh dengan melalui pemuasan konsumen. Dengan laba ini perusahaan tumbuh dan berkembang dengan menggunakan kemampuan yang lebih besar, serta memberikan tingkat kepuasan yang lebih besar kepada konsumen serta memperkuat kondisi perekonomian secara keseluruhan. Pengembangan sebuah produk atau jasa melibatkan penentuan manfaat yang akan diberikan, yang mampu meraih kepuasan konsumen. Manfaat ini dikomunikasikan dan diserahkan dengan atribut produk seperti kualitas, fitur (features) dan rancangan. Maka semakin tinggi tingkat kepuasan suatu produk maka semakin pula produk tersebut terjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kebersihan, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Depot Mangga.
Populasi yang diteliti adalah responden yang pernah berkunjung dan membeli produk di Depot Mangga yang bertempat tinggal di Surabaya selatan dan berusia diatas 18 tahun. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara peninjauan langsung pada objek penelitian untuk mendapatkan informasi dengan membagikan kuesioner. Teknik analisis menggunakan Analisa Regresi Linier Berganda.
Berdasarkan hasil penelitian di dapat bahwa nilai koefisien determinasi R2 (R Square) yaitu sebesar 0,653 menunjukkan bahwa harga (X1), kebersihan (X2), produk (X3) dan layanan (X4) mampu menjelaskan kepuasan kerja sekitar 65,3%, sedangkan sisanya sebesar 34,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Harga (X1), kebersihan (X2), produk (X3) dan layanan (X4) secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y)

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang YOKO HERMADA - Personal Name
Maria Widyastuti - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek layanan dan kepuasan konsumen
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...