Book's Detail
PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN PROMOSI) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI DAPUR COKELAT SURABAYA

Perkembangan kuliner di Indonesia yang setiap waktu semakin beragam membuat
para produsen meningkatkan kreativitas mereka untuk menciptakan suatu inovasi
dalam menghasilkan produk makanan yang dapat menarik minat konsumen. Salah
satu kuliner yang sangat digemari semua kalangan adalah cokelat. Untuk itu
produsen mengambil peluang dengan mendirikan usaha Dapur Cokelat yang
menyediakan berbagai makanan berbahan dasar cokelat. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi, dan
Promosi) secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen dalam
melakukan pembelian di Dapur Cokelat Surabaya.
Penelitian ini menggunakan menggunakan sampel sebanyak 50 orang yang
diambil dari populasi, yaitu konsumen Dapur Cokelat. Metode analisis yang
digunakan adalah Regresi Linier Berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji
Asumsi Klasik, Koefisien Korelasi (R) dan Koefisien Determinasi (R2), Uji
Simultan (F), dan Uji Parsial (t).
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa produk,
harga, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
konsumen dalam melakukan pembelian di Dapur Cokelat Surabaya. Hal ini
dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 22.636 > 2.58, dengan tingkat
signifikan 0,000 < 0,05. Dalam uji t terbukti bahwa variabel produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan
pembelian, terbukti dari besarnya thitung 4.886 > ttabel 2.014 dengan nilai signifikan
0,000 < 0,025. Variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan (negatif)
terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, ditunjukkan dari
besarnya thitung -2.689 > ttabel -2.014 dengan nilai signifikan 0,010 < dari 0,025.
Variabel lokasi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
konsumen dalam melakukan pembelian, ditunjukkan dari besarnya thitung 3.967 >
ttabel 2.014 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,025. Variabel promosi (X4) secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan
pembelian, ditunjukkan dari besarnya thitung 3.169 > ttabel 2.014 dengan nilai
signifikan 0,003 < 0,025.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang SHEVILLA MARSHA - Personal Name
Bruno Hami Pahar - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek Keputusan pembelian
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...