Book's Detail
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BINTORO DIGITAL PHOTO SURABAYA

Seiring berkembangnya bisnis di era modern ini, persaingan menjadi
sangat sengit mulai kualitas layanan, kualitas produk dan harga sangat
diperhatikan guna mendapatkan konsumen yang banyak, sehingga omset
perusahaan meningkat.
Tetapi jika ketiga hal tersebut kurang diperhatikan, maka bisa jadi perusahaan
tersebut akan kehilangan konsumennya dan omset menurun drastis.
Berangkat dari alasan tersebut, penulis menysusun skripsi ini dengan
mengambil obyek penelitian yaitu Bintoro Digital Photo, dimana perusahaan ini
bergerak dibidang jasa. Seperti yang kita tahu kualitas layanan, kualitas produk
dan harga menjadi hal yang sangat pelu diperhatikan agar suatu perusahaan dapat
bersaing.
Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden yang telah melakukan
transaksi di Bintoro Digital Photo. Metode analisis yang digunakan adalah regresi
linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t pada
taraf nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas layanan, Kualitas Produk
dan Harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen di
Bintoro Digital Photo Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana nilai
Fhitung > Ftabel yaitu 56.653 > 2.70. Dari hasil uji autokorelasi, diperoleh nilai
koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0.615, hal ini menunjukkan bahwa
Kualitas layanan, Kualitas Produk dan Harga mempunyai pengaruh yang positif
terhadap kepuasan konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya sebesar 61.5%,
sedangkan sisanya 38.5% merupakan kontribusi dari faktor lainnya Dengan
menggunakan uji t terbukti bahwa: Kualitas Layanan (X1) berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya, terbukti 2.364 >
ttabel 1.985, sedangkan Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya, terbukti thitung > ttabel, 8.418 > 1.985
dan Variabel yang paling dominan dalam hal ini adalah variabel harga yaitu
sebesar 8.418.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang HERY GUNAWAN - Personal Name
V. Ratna Inggawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek Kualitas layanan, kualitas produk, harga dan kepua
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...