Book's Detail
PENGARUH LABA BERJALAN DAN ALIRAN KAS OPERASI TERHADAP PERENCANAAN LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Keputusan-keputusan ekonomi yang akan diambil oleh para pemakai laporan keuangan membutuhkan evaluasi terlebih dahulu atas kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba yang tercermin dalam laporan keuangan. Laporan keuangan harus dapat mengungkapkan kondisi perusahaan yang sebenarnya sehingga bermanfaat bagi masyarakat umum
Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai kemampuan prediktif aliran kas dan laba tahun berjalan dalam memprediksi laba dan aliran kas di masa mendatang . Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2011.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 17 perusahaan manufaktur yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Sumber data berupa data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa laba tahun berjalan memiliki kemampuan prediktif yang lebih baik jika dibandingkan dengan aliran kas tahun berjalan dalam memprediksi laba.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang ANDRI WASTUTI - Personal Name
Anang Soebardjo - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek Laba Tahun Berjalan, Aliran Kas Operasi Tahun Berj
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...