Book's Detail
AUDIT OPERASIONAL TERHADAP PENANGANAN PERSEDIAAN PADA PT.FABER-CASTELL INTERNATIONAL INDONESIA (Cabang SURABAYA)

PT.Faber-Castell International Indonesia (cabang Surabaya) merupakan perusahaan ini bertindak sebagai distributor eksklusif untuk produk Faber-Castell dan produk UHU di Indonesia dan mendistribusikan produk tersebut ke seluruh toko alat tulis yang ada pada area Jawa Timur, Bali dan sekitarnya. Tujuan audit operasional ini adalah untuk mengurangi resiko terjadinya kehilangan, kerusakan, dan memastikan bahwa prosedur telah dilakukan dengan baik serta untuk mengukur efektivitas dan efisiensi operasional yang diimplementasikan oleh perusahaan.
Penelitian di PT.Faber-Castell international Indonesia (cabang Surabaya) menggunakan metode penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian lapangan yang dilakukan seperti observasi, wawancara dan studi kepustakaan.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam fungsi penanganan persediaan. Pengendalian Intern yang dimiliki perusahaan sudah cukup baik. Tetapi masih sering terlihat beberapa kelemahan seperti: Dokumen pengiriman barang retur tidak sesuai dengan fisik barang yang ternyata kondisinya sudah tidak layak jual dan masih sering ditemukan selisih stock yang cukup besar.
Berdasarkan hasil evaluasi, disimpulkan bahwa penanganan persediaan di PT.Faber-Castell international Indonesia (cabang Surabaya) masih belum memadai. Saran yang dapat diberikan setiap menerima barang retur harus langsung dilakukan pengecekan dan menegaskan kembali kepada bagian administrasi gudang untuk tidak menyimpang dari prosedur yang berlaku.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang LIZA ANDRIYANI - Personal Name
Jeanne Asteria Wawolangi - Personal Name
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN ---
Subyek
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...