Book's Detail
Pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih restoran Kartini di Surabaya Plaza Hotel.

Semakin berkembangnya jaman maka semakin banyak pula restoran
disurabaya yang berdiri. Persaingan antar restoran dalam menarik konsumen juga
semakin ketat. Maka pihak manajemen harus mampu merancang suatu strategi
agar mampu menarik konsumen untuk datang berkunjung dan mempertahankan
konsumen tersebut agar manjadi konsumen tetap.
Penelitian ini menggunakan empat variabel (X) yaitu Produk (X1), Harga
(X2), Promosi (X3) dan Lokasi (X4) dengan variabel (Y) yaitu Kepu tusan
Konsumen. Dengan populasi yaitu konsumen Restoran kartini dan diambil sampel
sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji
Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda,
Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda (R 2), Uji F (uji
secara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil
dari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasik
yang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Berganda
telah didapatkan permodelan yaitu Y = 7,127+0,003X1 -0,021X2 +0,083X3+
0,233X4. Dari Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0, 431. Dari
Koefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 15,2%. Dari hasil Uji
F (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitung ≥ F tabel yaitu 5,432 ≥
2,467sehingga dapat dikatakan bahwa keempat variabel independen secara
simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen. Dari hasil Uji
Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu Variabel produk memperoleh hasil t
hitung 0,029 ≤ t tabel 2.277. Variabel harga memperoleh hasil t hitung t hitung -0,178 ≤ t
tabel 2.277. Variabel promosi memperoleh hasil t hitung 0.696 ≤ t tabel 2.2777.
Variabel lokasi memperoleh hasil t hitung 3,794 ≥ t tabel 2.277. Dari keempat hasil
tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang memberikan pengaruh terhadap
keputusan konsumen dalam memilih restoran kartini adalah Variabel lokasi
memperoleh hasil t hitung 3,794 ≥ t tabel 2.277.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Bhaskara, Martinus Aditya - Personal Name
Bruno Hami Pahar - Personal Name
Edisi
No. Panggil FE-M BHA p
ISBN/ISSN ---
Subyek I.J.
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE/M-UKDC
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik ix,67hlm:tab:il;30cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...