Book's Detail
Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Blacberry di Surabaya Timur.

Dewasa ini seiring dengan majunya perkembangan teknologi, banyak
perusahaan lama maupun perusahaan yang baru yang bergerak di bidang
komunikasi juga mulai memproduksi handphone. Handphone merupakan salah
satu contoh kemajuan teknologi yang semakin memudahkan kehidupan manusia.
Ada banyak perusahaan handphone yang memproduksi handphone. Kita tentu
sering mendengar handphone dengan bermacam-macam merek seperti
BlackBerry, Nokia, Motorola, Samsung, LG, Sony Ericsson dan yang lainnya
yang beredar di pasaran. Tentunya dengan berbagai macam merek yang beredar
konsumen dihadapkan dengan berbagai macam pilihan.
BlackBerry saat ini merupakan alat komunikasi yang mampu merajai pasar
handphone di Indonesia akhir-akhir ini. Permasalahan yang di angkat dalam
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel harga, promosi, dan
kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan dalam keputusan pembelian
BlackBerry oleh konsumen di Surabaya Timur baik secara simultan maupun
secara parsial.
Pengolahan data dengan uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linier
berganda, analisis koefisien determinasi, analisis uji asumsi klasik, pengujian
hipotesis dengan uji F dan t, dan menganalisis variabel mana yang paling
dominan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik pengolahan data statistik
yaitu analisis dengan program SPSS 14.00. Teknik pengumpulan data pada
penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada para konsumen yang
menggunakan BlackBerry di Surabaya Timur, skala pengukuran dalam penelitian
ini adalah menggunakan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X1 (harga), variabel X2
(promosi), dan variabel X3 (kualitas produk) secara bersama-sama atau simultan
memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini
ditunjukkan dari hasil uji F, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14, dan
memperoleh hasil sebesar F hitung > F tabel yaitu 78,925 > 2,699, sedangkan
perhitungan secara parsial dapat diketahui bahwa hasil masing-masing variabel
dengan menggunakan uji t adalah variabel harga (X1) memiliki hubungan yang
signifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 2,689 > t tabel 2,277 dengan
tingkat signifikansi 0.008, variabel promosi (X2) memiliki hubungan yang
signifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 3,534 > t tabel 2,277 dengan
tingkat signifikansi 0,001, variabel kualitas produk (X3) memiliki hubungan yang
signifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 5,178 > t tabel 2,277. Dari
analisis uji t diketahui secara parsial variabel bebas (X) yang paling dominan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) adalah variabel kualitas produk
(X3) dengan t hitung 5,178 > t tabel 2,277.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Djasmin, Michael - Personal Name
Thyophoida W.S.P. - Personal Name
Edisi
No. Panggil FE-M DJA p
ISBN/ISSN ---
Subyek I.J.
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE/M-UKDC
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik vii,63hlm:tab:il;30cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...