Book's Detail
Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Hot Cafe Royal Plaza Surabaya.

Saat ini bisnis makanan telah menjadi tren yang sangat berkembang di
berbagai kota di Indonesia, seiring dengan perubahan gaya hidup dan kecepatan
informasi. Bidang usaha kafe dan restoran merupakan salah satu bidang usaha
yang masih bisa bertahan dan bahkan berkembang di dalam kondisi perekonomian
Indonesia yang tidak menentu. Kepuasan konsumen adalah suatu isu yang sangat
penting dan harus diperhatikan bagi semua pengusaha. Karena kepuasaan
konsumen dapat mempengaruhi kesetiaan konsumen dan kesukaannya terhadap
produk serta layanan. Konsumen umumnya mengharapkan produk berupa barang
atau jasa yang dikonsumsi, dapat diterima dan dinikmatinya dengan pelayanan
yang baik atau memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
adanya pengaruh secara simultan dan parsial antara kualitas produk dan kualitas
layanan terhadap kepuasan konsumen di Hot café Royal Plaza Surabaya.
Penelitian ini menggunakan dua variabel (X) yaitu variabel kualitas
produk (X1), dan variabel kualitas layanan (X2) dengan variabel (Y) yaitu
Kepuasan Konsumen. Dengan populasi yaitu konsumen di Hot Cafe dan diambil
sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan
Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier
Berganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda
(R2), Uji F (uji secara serentak), Uji t Hipotesis Parsial (individu).
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil
dari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasik
yang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Berganda
telah didapatkan permodelan yaitu Y = 0,747 + 0,260.X1 + 0,304.X2 + e . Dari
Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0,805. Dari Koefisien
Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 64,8 %. Dari hasil Uji F (uji
secara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitung ≥ F tabel yaitu 28,010 ≥ 3,090
sehingga dapat dikatakan bahwa kedua variabel independen secara simultan
mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen (variabel dependen). Dari
hasil Uji Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu kualitas produk (X1) dengan
thitung 2,844 ≥ t tabel 1,9847, dan kualitas layanan (X2) dengan thitung 3,342 ≥ ttabel
1,9847. Dari kedua hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang
memberikan pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen di Hot Café
Royal Plaza Surabaya adalah kualitas layanan, dengan nilai t hitung = 3,342 ≥ t tabel
= 1,9847.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Gunawan, Billy Andriow - Personal Name
Bruno Hami Pahar - Personal Name
Edisi
No. Panggil FE-M GUN p
ISBN/ISSN ---
Subyek I.J.
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE/M-UKDC
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik x,68hlm:tab:il;30cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...