Book's Detail
Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk online di Facebook.

Di era globalisasi sekarang ini pemasaran memberikan kontribusi sangat besar terhadap perkembangan suatu usaha bisnis. Salah satu pemasaran yang saat ini digemari oleh pebisnis adalah melalui internet, atau biasa kita sebut dengan bisnis online. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk online di facebook.

Penelitian ini menggunakan dua variabel (X) yaitu Kualitas Produk (X1), dan Promosi (X2), dengan variabel (Y) yaitu Keputusan Konsumen dalam membeli. Dengan populasi yaitu konsumen berusia 18 tahun keatas yang membeli produk online difacebook dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F (uji secara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable, Uji Asumsi Klasik yang telah di uji, memenuhi persyaratan. Dari Analisa Regresi Linier Berganda telah didapatkan permodelan yaitu Y = 0,589 + 0,415. X1 + 0,262. X2. Dari Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0,805. Dari Koefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 64,1 %. Dari hasil Uji F (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu F hitung > F tabel yaitu 89,261 > 3,090 sehingga dapat dikatakan bahwa kedua variabel independen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli. Dari hasil Uji Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu kualitas produk (X1) dengan thitung
7,878 < t tabel 2,277, promosi (X2) dengan t hitung 3,411 < t tabel 2,277. Dari kedua hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang memberikan pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk online di facebook adalah kualitas produk, dengan nilai t hitung = 7,878 > t tabel = 2,277.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yanuarti Citra M.M. - Personal Name
Edisi
No. Panggil FE-M YAN p
ISBN/ISSN ---
Subyek I.J.
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE/M-UKDC
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik ix,67hlm:tab:il;30cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...