Book's Detail
Sistem piutang CV.Buana Mas Jaya

Penjualan merupakan salah satu aspek yang penting bagi perusahaan dalam usahanya untuk memperoleh laba. Pengelolaan penjualan yang kurang baik secara langsung akan merugikan perusahaan. Untuk itu diperlukan sistem pengendalian intern penjualan dan piutang agar dapat mengurangi kemungkinan terjadinya penyelewengan, pemborosan,
ketidakefekifan dan ketidakefisienan yang dapat merugikan perusahaan.
Perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya untuk mencapai tujuan yang telah digariskan harus melakukan pengendalian. Pengendalian yang diterapkan harus memberi manfaat, dalam hal ini mampu meningkatkan efektifitas serta efisiensi operasi. Pengendalian tersebut juga bertujuan agar segala sesuatunya berjalan sesuai dengan seharusnya. Pengendalian dimaksud adalah pengendalian intern terhadap piutang usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap sistem pengendalian piutang pada CV. BUANA MAS JAYA. Data dikumpulkan dengan metode observasi dan wawancara. Analisis dilakukan dengan metode kualitatif .
Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sistem, pengendalian piutang pada CV. BUANA MAS JAYA sudah cukup baik namun perlu adanya umur piutang (aging schedule) dalam perusahaan.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sumampouw, Margaretha Toar-09120004 - Personal Name
Permatasari, Anita - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-A SUM s 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek Piutang
Sistem Akuntansi
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik ix, 35hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...