Book's Detail
Sistem Hutang UD.Borobudur

Sistem merupakan kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Seiring dengan perkembangan, UD. Borobudur juga telah memiliki sistem. Sistem UD. Borobudur masih dilakukan secara manual, sehingga masih ada kesalahan dalam penyampaian informasi. Penyampaian informasi yang kurang, menyulitkan pemilik dalam mengontrol hutang. Pengontrollan hutang sangat penting bagi perusahaan, karena kurangnya informasi hutang dapat berdampak buruk bagi perusahaan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana data yang diperoleh berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis model interaktif (Interactive Model of Analysis). Model ini ada tiga komponen analisis, yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan, dilakukan dengan bentuk interaktif dengan proses pengumpulan data (data collecting) sebagai suatu siklus.
Dari hasil penelitian diperoleh bahwa sistem lama pada UD. Borobudur kurang efektif, maka diperlukan perbaikan sistem. Perbaikan sistem pada UD. Borobudur berupa penggunaan komputer dalam mencatat, menghitung dan membuat laporan, dimana dengan adanya perbaikan sistem diharapkan akan mempermudah pemilik dalam memperoleh informasi, terutama dalam sistem hutang.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yeny, Caecilia-09120002 - Personal Name
Permatasari, Anita - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-A YEN s 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek Sistem Hutang
Sistem
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik viii, 34hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...