Book's Detail
Analisis pengendalian intern atas persediaan barang dagang pada PT.Faber-Castell International Indonesia (cabang Surabaya)

Persediaan adalah salah satu aktiva penting yang dimiliki oleh perusahaan. Karena persediaan intern yang baik guna merupakan salah satu aktiva, maka harus dilakukan
pengendalian intern yang baik guna menjaga persediaan tersebut dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi.Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengendalian intern yang dilakukan oleh perusahaan guna mendapatkan gambaran yang jelas mengenai pengendalian intern persediaan barang dagangan diterapkan.
Metode yang digunakan penulis untuk memperoleh data berupa wawancara, observasi dan kepustakaan. Dalam penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pengendalian intern atas persediaan pada PT. Faber-Castell International Indonesia cabang Surabaya sudah cukup efektif, dimana adanya pemisahan diantara fungsi-fungsi terkait dengan penerimaan pengeluaran barang. Pemantauan tehadap persediaan barang dagangan juga dilakukan secara periodik
oleh bagian logistik melalui kegiatan stock opname.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Andriyani, Liza-09126002 - Personal Name
Erstiawan, Martinus Sony - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-A AND a 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek PENGENDALIAN INTERN
PERSEDIAAN
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik viii, 33hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...