Book's Detail
Food and Beverage Service Country Heritage Resort Hotel

Pada pelaksanaan kerja praktek penulis mengambil divisi F&B Service. Adapun tugas dan tanggung jawabnya berkaitan dengan bagaimana cara melayani pemesanan tamu, meneruskannya pada divisi F&B Product, kemudian menyajikannya pada tamu, serta mempersiapkan kelengkapan tehnis pelayanan.
Adapun kendala yang dihadapi pada saat proses pelaksanaan dari segi akademik dikarenakan minimnya pengetahuan perhotelan dan terbatasnya keterampilan yang dimiliki dalam melaksanakan tugas. Sedangkan dari segi perusahaan kendala yang dihadapi adalah pembagian tugas yang tidak sesuai dengan bidangnya, serta minimnya tenaga kerja yang pada ahkirnya menjadi penghambat dalam pelaksanaan kerja. Melihat beberapa kendala yang harus dihadapi Penulis lebih memilih untuk bekerja dan berfikir secara aktif, serta tidak malu untuk bertanya kepada staff untuk menghindari kesalahan dan komplain pada saat menjalankan tugas.
Setelah menjalani kerja praktek selama 3 bulan di COUNRTY HERITAGE Resort Hotel, Penulis menarik kesimpulan bahwa dalam dunia perhotelan bukan hanya teori namun praktek kerja secara langsung juga sangat diperlukan guna menambah pengetahuan dan keterampilan dalam mejalankan kegiatan operasinal hotel. Tidak hanya itu pembagian tugas dan tanggung jawab yang tidak sesuai nantinya akan mempengaruhi kinerja seseorang. Maka Dengan adanya pembagian tugas yang sesuai diharapkan setiap anggota organisasi dapat meningkatkan keterampilannya secara khusus (spesialisasi) dalam menangani tugas-tugas yang dibebankan.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Mariani, Eva-09110004 - Personal Name
Widyastuti, Maria - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-M MAR f 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek FOOD AND BEVERAGE
SERVICES
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik vii, 21hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...