Book's Detail
F & B Service di Countru Heritage Resort Hotel

Praktek kerja lapangan merupakan salah satu kurikulum yang harus ditempuh oleh mahasiswa UNIKA DARMA CENDIKA. Selain untuk memenuhi kewajiban Akademik, diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan penghubung antara dunia indusri dengan dunia pendidikan serta dapat menambah pengetahuan tentang dunia industri sehingga mahasiswa mampu mengatasi persaingan di dunia kerja.
Adapun manfaatdari kerja praktek lapangan sebagai berikut:
- Bagi mahasiswa:
Dengan mengikuti kerja praktek lapangan,mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Hard Skill dan Soft Skill.
- Bagi Akademik:
Dengan pelaksanaan kerja praktek lapangan,Perguruan Tinggi mampu meningkatkan hubungan kemitraan dengan perusahaan.
- Bagi Perusahaan
Mampu melihat kemampuan potensial yang dimiliki mahasiswa peserta kerja praktek lapangan, sehingga akan lebih mudah untuk perencanaan peningkatan di bidang Sumber
Daya Manusia (SDM).
Di dalam pelaksanaan Kerja Praktek,Penulis melaksanakan kerja praktek selama 3 bulan pada bagian Food and Beverege (F&B) Service di Country Heritage Resort Hotel. Dalam masa pengenalan kerja kurang lebih satu minggu, sebelumnya penulis mendapatkan pelatihan dan diberikan petunjuk penggunaan metode kerja yang benar sesuai standar operasional prosedur yang berlaku di Country Heritage Resort Hotel. Kemudian untuk dua minggu pertama penulis melaksanakan pekerjaan ikut dengan senior dan setelah itu penulis dipercayakan untuk mengerjakan pekerjaan sendiri pada bagian Food and Beverege.
Keberhasilan yang dialami Penulis merupakan pengalaman yang sangat berharga selama melaksanakan kerja praktek di Country Heritage Resort Hotel antara lain :
- Penulis dapat lebih rnernahami dunia kerja nyata yang sebenarnya.
- Percaya diri dalam melaksanakan tugas yang didelegasikan.
- Mampu membina hubungan baik antara sesama rekan kerja.
Selama tiga bulan Penulis melaksanakan Kerja Praktek di Country Heritage Resort Hotel, Penulis dapat menarik kesimpulan dari laporan ini antara lain:
- Kegiatan Kerja Praktek Lapangan sangatlah penting untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjadi calon profesional di bidangnya.
- Tuntutan dunia usaha terhadap calon tenaga kerja ataupun mahasiswa yang melakukan kerja praktek lapangan cukup tinggi baik dari segi skill, knowledge ataupun attitude.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Antoro, Budi-09110008 - Personal Name
Inggawati, V. Ratna - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-M ANT f 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek FOOD AND BEVERAGE
STANDARD OPERATIONAL PROCEDURE
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik ix, 28hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...