Book's Detail
Laporan Kerja Praktek di PT.Gada Besi Indonesia

Saat ini dunia kerja membutuhkan tenaga kerja yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik namun juga diperlukan kemampuan softskill. Dengan adanya-tuntutan yang seperti ini maka pihak Universitas mengadakan program kerja praktek bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk mempersiapkan kami dalam menempuh dunia kerja yang akan datang. Dengan adanya program ini maka mahasiswa dan mahasiswi dapat semakin memahami kondisi dilingkungan kerja itu sendiri.
Dalam pelaksanaan kerja praktek ini saya memilih di PT.Gabindo. Alasan saya memilih kerja praktek di perusahaan ini adalah bagian yang tersedia diperusahaan ini sesuai dengan jurusan yang saya ambil dalam perkuliahan yaitu manajemen pemasaran. Dalam kerja praktek ini saya berada dibagian marketing. Pada bagian ini saya bertugas untuk memasarkan produk kepada produsen dan menawarkan kerjasama dalam bentuk memasang iklan pada media planet pelajar.
Namun dalam pelakasanaanya kami menemukan banyak hambatan dan masalah yang terjadi pada sistem kerja maupun dalam marketing itu sendiri. Dalam sistem kerja kami mengalami hambatan yaitu saat memasarkan produk kurang percaya diri sehingga kurang maksimal saat menghadapi konsumen. Selain itu kami juga melihat adanya hambatan lain dalam sistem kerja yaitu kurangnya karyawan pada bagian marketing sehingga terjadinya double job. Misalnya pembimbing kami yang awalnya bertugas sebagai staf redaksi akhirnya harus turut mengambil bagian dalam memasarkan produk dan mengajak konsumen untuk bekerjasama dengan perusahaan kami. Tentunya hal ini menghambat kinerjanya sehingga fokus dalam pekerjaanya harus terbagi dan pekerjaan utama akan sedikit terhambat. Selain itu juga promosi yang kurang terhadap produk ini sehingga masyarakat kurang mengenal produk tersebut.
Selain itu, kurangnya konsumen menggunakan jasa iklan di Planet pelajar karena kurangnya promosi. Saran kami adalah dengan menambahkan jumlah karyawan bagian marketing sehingga dapat membantu untuk mempromosi lebih banyak produk dan dapat dikenal masyarakat luas.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Jacobus, Jenny Melisa Indriati-09110009 - Personal Name
Panjaitan, Thyopoida W.S. - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-M JAC p 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek STRATEGI PROMOSI
MANAJEMEN PEMASARAN
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik iii, 20hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...