Book's Detail
Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Konsinyasi pada PT. APM

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sistem informasi akuntansi penjualan konsinyasi dalam Perusahaan APM sudah diberlakukan dengan baik dan benar atau belum.
Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu bentuk penelitian yang menghasilkan karya ilmiah dengan menggunakan data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati terhadap status sekelompok orang atau manusia, suatu objek atau suatu kelompok kebudayan.
Berdasarkan analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa PT. APM pada dasarnya memiliki sistem informasi akuntansi dalam penjualan konsinyasinya, tetapi sistem tersebut tidak diberlakukan dengan baik dan benar. Beberapa penyebab tidak berjalannya dengan baik suatu sistem informasi akuntansi penjualan konsinyasi pada PT. APM sebagai berikut:
a.Tujuan awal perusahaan menerbitkan suatu majalah tidak jelas dan tegas apakah untuk sosial keagamaan atau bisnis. Hal inilah yang mengakibatkan pola pikir yang meremehkan usaha ini sehingga sistem yang adapun tidak dipatuhi dan tidak dijalankan dengan baik dan benar.
b.Tidak terbentuknya suatu sistem organisasi yang baik sehingga pembagian fungsi yang kurang baik seperti perangkapan tugas serta tanggung jawab yangkurang maksimal. Contohnya bagian yang merangkap sebagai accounting, dalam hal ini tenaga kerja yang bekerja tersebut bukan tenaga kerja yang ahli atau dapat dikatakan tidak mempunyai pengalaman sebagai accounting.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Setijawan, Odilia Tamariska-09120013 - Personal Name
Permatasari, Anita - Personal Name
Edisi
No. Panggil LAP KP FE-A SET s 2012
ISBN/ISSN ---
Subyek SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
PENJUALAN KONSINYASI
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik vi, 30hlm : tab : il ; 29cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...