Para pelaku bisnis di Indonesia mulai melakukan inovasi inovasi nyata dalam menjawab berbagai kebutuhan sebagai tantangan yang harus dipenuhi oleh para pelaku bisnis saat ini. Sehingga aneka tempat hiburan pun terus bermunculan setiap tahunnya, mulai dari tempat hiburan seperti kebun binatang, taman bermain, pusat perbelanjaan serta bioskop.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam menghabiskan waktu untuk menonton film dalam gedung bioskop secara parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan terdiri dari masyarakat Surabaya dan sampel yang digunakan sebanyak 150 orang. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Tetapi secara parsial variabel harga dan dimensi kepastian pada kualitas layanan yang berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen. Serta kepuasan pelanggan juga mempengaruhi loyalitas pelanggan.
|