Book's Detail
Analisis marketing mix terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening dalam membeli Notebook pada PT.Surya Wincom Surabaya

Sebagai salah satu negara berkembang, Indonesia membutuhkan suatu perangkat yang mampu menunjang dan mempercepat pertumbuhan informasi dan teknologi. Komputer memiliki peranan penting dalam kemajuan suatu negara. Namun dengan semakin canggihnya perkembangan jaman, keberadaan komputer digeser oleh kehadiran sebuah notebook. Hal tersebut sangat berpengaruh bagi ritail notebook, bahwa semakin banyaknya brand notebook yang memasuki pasar di Indonesia, memacu para pengusaha di bidang elektronik dalam memaksimalkan berbagai langkah untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan konsumen. Dalam upaya memberikan kepuasan konsumen, serta untuk menghasilkan tanggapan yang efektif dan sesuai dengan keinginan konsumen, maka perusahaan perlu menyediakan beberapa aspek untuk menunjang kegiatan penjualan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasaran meliputi 4P (price, product, place dan promotion). Penelitian ini berjudul “Analisis Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan
Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Dalam Membeli Notebook Pada PT. Surya Wincom Surabaya”. Mempunyai tujuan penelitian yaitu mengetahui hubungan linier antara produk, harga, promosi, tempat dan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen dalam membeli notebook PT. Surya Wincom. Sumber data yang dipakai adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang lakukan oleh peneliti adalah menyebar kuesioner secara langsung ke konsumen notebook PT. Surya Wincom Surabaya. Untuk keperluan analisis data dalam penelitiaan ini, peneliti menggunakan pengujian statistik yang dibantu dengan program Excel dan SPSS 21.0 dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi berganda sebesar Y 2 = 0,299 X 1 + 0,107 Y 2 + 0,175 X 3 + Є 1. Sedangkan nilai koefisien determinasinya adalah 23,5 %. Angka tersebut
mempunya maksud bahwa pengaruh produk, harga, promosi, tempat dan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen secara gabungan adalah 23,5 % , sedangkan sisanya sebesar 76,5 % (100 % - 23,5 % ) dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan uji Annova atau uji F didapatkan F hitung sebesar 7,287 dengan tingkat signifikansi 0,000. Dengan probabilitas 0,000 lebih kecil dari 0,05, maka model bisa dipakai untuk memprediksi kepuasan konsumen atau bisa dikatakan marketing mix dan keputusan pembelian berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji t dapat diterangkan bahwa variabel produk (X1) = thitung (2,004) >ttabel (1,984), variabel harga (X2) = t
hitung (0,106) < ttabel (1,984), variabel promosi (X3) = thitung(0,599) < ttabel (1,984), variabel tempat (X4) = thitung (3,859) > ttabel (1,984). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel tempat (X4) sebesar 3,859 mempunyai nilai lebih besar daripada variabel lainnya, sehingga dapat dikatakan bahwa variabel tempat (X4) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan konsumen.

Pernyataan Tanggungjawab SKRIPSI
Pengarang Basuki, Aris (11116011) - Personal Name
V. Ratna Inggawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil SKRIPSI FE-M BAS a 2015
ISBN/ISSN ---
Subyek DECISION MAKING
CUSTOMER SATISFACTION
MARKETING MIX
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik 86hlm ; 30cm. bibl
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...