Quick Chicken adalah perusahaan franchise fried chicken yang memiliki lebih dari 40 varian menu dengan harga yang sangat terjangkau. Quick Chicken yang sekarang ini telah menyebar dan berkembang di seluruh pelosok nusantara dengan berorientasi pada visi dan misi yang dibuat berlandaskan pada pengembangan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan persepsi kualitas pelayanan, produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas di rumah makan Quick Chicken cabang Darmahusada. Pengukuran variabel menggunakan 27 pertanyaan yang terdiri atas kuesioner yang disebarkan kepada 100 pelanggan rumah makan Quick Chicken cabang Darmahusada yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Selanjutnya, data yang telah terkumpul dianilisis menggunakan analisis regresi linier berganda dan linier sederhana untuk melihat variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan serta dilanjutkan terhadap loyalitas di rumah makan Quick Chicken cabang Darmahusada. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ketiga variabel bebas secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen di rumah makan Quick Chicken cabang Darmahusada. Sedangkan variabel bebas yang dominan dan memberikan pengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen di rumah makan Quick Chicken cabang darmahusada surabaya adalah produk (X2), serta berdasarkan hasil uji hepotesis menggunakan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel kepuasan konsumen (Y1) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap loyalitas (Y2).
|