Book's Detail
Manfaat analisis break event point terhadap penetapan harga jual dan perencanaan laba pada PT. Mitrapak Era Mandiri di Surabaya

PT Mitrapak Era Mandiri merupakan usaha milik pribadi yang bergerak dalam bidang manufaktur dan pengepakan. Usaha ini berkonsentrasi pada kegiatan produksi dan pengepakan serta memperhatikan harga jual produk, unit yang terjual, dan biaya-biaya yang dikeluarkan hal ini dapat dikaji dalam analisis break even point. Break even point merupakan total pengeluaran sama dengan total pendapatan. Analisisbreak even pointharus membedakan antara pola prilaku biaya, mana yang bersifat variabel dan bersifat tetap. PT. Mitrapak Era Mandiri dalam menganalisis Break Even Point membedakan biaya berupa biaya tetap dan biaya variabel. PT. Mitrapak Era Mandiribergerak dalam bidang manufaktur dalam hal ini memproduksi berbgai jenis ukuran sunglith. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui penerapan BEP sebagai dasar penetuan target laba yang dicapai olehPT. Mitrapak Era Mandiri.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodekualitatif. Data yang dianalisa dalam penelitian ini yaitu laporan produksi/non produksi perusahaan, harga produk, volume penjualan, Hasil penelitian dalam analisis BEP pada PT. Mitrapak Era Mandiri yaitu membedakan antara biaya tetap dan biaya variabel, menghitung Break Even Point harga jual produk dan menghitung margin of safety terdapat pada produk Sunlight Lime Ref 800ML/1 2 mampu memperoleh keuntungan, dengan. Keuntungan ini bergerak secara signifikan dari hasil penjualan PT. Mitrapak Era Mandiri telah mampu merencanakan perolehan laba dengan sebaik mungkin.

Katakunci : break even point, perencanaan laba

Pernyataan Tanggungjawab SKRIPSI
Pengarang Sinaga, Destra (11120016) - Personal Name
Jeanne A. Wawolangi - Personal Name
Edisi
No. Panggil SKRIPSI FE-A SIN m 2015
ISBN/ISSN ---
Subyek PROFIT--PLANNING
BREAK EVEN POINT--ANALYSIS
Klasifikasi NONE
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit FE-UKDC
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit Surabaya
Deskripsi Fisik xv, 70hlm : il ; 30cm. bibl
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...