Disiplin komunikasi perusahaan berkembang pesat dan masih banyak yang bisa diceritakan kepada pembaca tentang konsep dan fungsinya. Banyak orang terkadang keliru dalam memahami konsep dasar komunikasi perusahaan. Beberapa menyamakannya dengan hubungan masyarakat yang maju dan yang lain ingin menghubungkan. munikasi perusahaan dengan disiplin ilmu lain seperti: komunikasi perusahaan, komunikasi bisnis, dan komu nikasi manajemen. Komunikasi perusahaan bukan saja keterampilan berkomunikasi tetapi mementingkan isi pesan yang dikomunikasikan kepada publik. Oleh karena itu, pengetahuan dalam disiplin ilmu lain seperti uang, ekonomi, manajemen, pemasaran, teknologi informasi, periklanan, dan hubungan masyarakat perlu dipahami oleh praktisi komunikasi perusahaan untuk memfasilitasi komunikasi.
Buku ini memperkenalkan pembaca pada fungsi-fungsi yang membentuk disiplin dalam komunikasi perusahaan. Fungsionalis seperti manajemen identitas, citra dan reputasi perusahaan, relasi media perusahaan, hubungan masyarakat dan filantropi perusahaan, periklanan dan branding perusahaan, komunikasi krisis, komunikasi pema saran terpadu, komunikasi keuangan dan hubungan investor, teknologi komunikasi dan budaya perusahaan dibahas berdasarkan konsep komunikasi perusahaan.
|